Senin, 23 April 2018

HARI SENIN PENUH DENGAN CERITA

    CERITA KU DI HARI SENIN

       Di Pagi hari yang sangat cerah dan sangat indah, Saya mengikuti perkuliahan dengan mata kuliah PERANCANGAN BASIS DATA yang di mulai tepat pukul 08:30 di ruangan 1.3.1 yang diajarkan oleh Bapak Yohanes Setiawan, M.Kom. 

    Pada perkuliahan yang di lakukan beda dengan hari- hari sebelumnya karena biasanya membahas tentang materi baru, tetapi kali ini kami membahas tentang hasil UTS yang sangat merosot, banyak yang mendapatkan nilai yang jauh di bawah prediksi kami masing-masing. Saya menyadari kekurangan saya dalam pelajaran perancangan basis data, tetapi menurut saya , saya sudah menuangkan apa yang seharusnya saya isi dalam lembar jawaban uts saya tersebut. Tetapi tampa diduga bahwa nilai saya masih kecil dan belum bisa di katakan sempurna atau pun baik. Tetapi saya bangga karena saya sudah mengerjakan nya dengan jujur tanpa ada niat untuk melirik atau pun mencontek pekerjaan teman saya, karena itu lah kemampuan saya walaupun masih kurang tetapi saya akan terus berusaha untuk merubah nya.


Dosen kami Pak Yohanes sangat baik kepada kami dengan memberi kami satu kelas untuk dapat merubah nilai kami dengan lebih baik lagi . Karena nilai teman-teman saya pun banyak yang lebih kecil dan ada sebagian yang besar, tetapi disamping kebaikan itu,dosen kami Bapak Yohanes Setiawan, M.Kom. memberikan kami suatu nasehat agar kami "Jangan Cepat Puas " dengan apa yang telah kita peroleh. Besar atau Kecil jangan lah kita menjadi tinggi hati atau pun sombong tetapi jadikan sebuah kegagalan walaupun dapat nilai kecil berarti harus lebih giat lagi belajar, begitu pula nilai besar "Jangan Sombong" tetapi jadikan lah keberhasilan itu untuk menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

Kami sekelas mendapatkan tawaran dari dosen kami untuk memperbaiki nilai dengan melakukan MOU. Dalam melakukan hal tersebut banyak rintangan yang harus kami lalui. Di dalam MOU tersebut kami selaku mahasiswa dan dosen telah menyetujui sebuah persyaratan yang harus kami lalui sampai 17 kesepakatan yang dibuat dosen kami untuk kami jalanin.Salah satunya adalah membuat blog dan merekam suara ketika kita minta maaf sama orang tua karena nilai saya jelek. Dan kami pun selaku mahasiswa sebelum menyetujui itu kami harus membuat surat perjanjian beratas namakan kami sendiri beserta tanda tangan kami sendiri. 

jadi intinya kami semua telah setuju dengan kesepakatan tersebut beserta dengan aturan-aturannya. Dan kami siap untuk di bimbing dosen kami untuk lebih baik lagi dari hari sebelumnya. karena keinginan dosen pasti tidak pernah jelak untuk mahasiswanya. karena jika mahasiswa nya jelek maka dosen dan kampus yang akan di pandang jelek. dan kami yakin dosen kami Bapak Yohanes sangat baik dan selalu ingin melihat mahasiswa/mahasiswi yang dia ajarkan berhasil. oke sampai disini dulu ya cerita saya di hari senin yang penuh dengan cerita💓💓

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar